8 Rahasia tentang darah manusia yang wajib disimak – Bandarterbaikindonesia.

8 Rahasia tentang darah manusia yang wajib disimak

Bandar757 ,Darah termasuk anggota tubuh yang mendominasi. Sebab darah memiliki fungsi vital bagi tubuh seperti mengangkut oksigen dan menyebarkannya ke seluruh jaringan, mengatur pH tubuh dan suhu, serta mengatur sirkulasi nutrisi. Tak hanya fungsinya saja, darah juga menyimpan fakta menarik yang jarang terungkap.

Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah fakta tentang darah yang wajib untuk Anda ketahui.Agen Sakong

* Darah terbagi atas 3 komponen dasar yaitu sel darah merah, trombosit, dan plasma. Jika dipecah-pecah, maka bisa digunakan untuk mengobati 3 jenis gangguan kesehatan tertentu.

* Ada 4 jenis utama golongan darah yaitu golongan darah A, B, AB, dan O.

* Dibutuhkan sekitar 1.200.000 nyamuk untuk menghisap seluruh darah manusia,

* Diperkirakan darah menyumbang sekitar 25% dari berat badan manusia.

* Ada 100.000 sel pembuluh darah di dalam tubuh manusia dewasa.

* Terdapat 3 jenis pembuluh darah yaitu arteri, vena, dan kapiler. Proses sirkulasi darah melibatkan arteri yang membawa darah dari jantung. Kapiler ini menghubungkan arteri vena. Pada gilirannya, pembuluh darah membawa kembali darah ke jantung.

* Jantung memompa sekitar 55-80 ml darah setiap denyut. Hati orang dewasa memompa sekitar 6,000-7,500 liter darah setiap hari.

* Darah hanya butuh waktu 30 detik untuk mengitari seluruh tubuh manusia.

Itulah fakta menarik tentang darah dalam tubuh Anda yang selama ini tidak Anda ketahui. Semoga informasi tersebut bermanfaat! Agen Judi Online

FIkmWzi